5 Tips Mengatasi Lag Saat Bermain Game


Bermain game adalah salah satu cara menghilangkan jenuh dan kebosanan.Sudah banyak jenis-jenis game yang dibuat oleh developer terkenal dan dapat kita mainkan secara gratis di Smart Phone Android Kita.Salah satu contohnya adalah Clash Of Clans dan Crisis Action.Game tersebut dapat kita mainkan secara gratis dengan grafik yang cukup bagus.

Namun tidak semua game bisa berjalan dengan lancar di Smart Phone Android kita.Terkadang game yang kita mainkan mengalami patah-patah atau yang biasa disebut dengan 'Lag'.Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan 'Lag'.Biasanya hal itu disebabkan oleh game yang kalian mainkan terlalu berat,kadang bisa juga masalah itu datang dari Smart Phone kita.Spesifikasi yang minim dan kurangnya kebutuhan 'Ram' juga dapat mempengaruhi 'Lag' Saat bermain game.

Untuk mengatasi masalah tersebut,Androidku96 mempunyai solusi yang cukup membantu untuk menghilangkan 'Lag.Simak tutorial berikut.

1.Gunakan Aplikasi 'Seeder' (Root)

'Seeder' adalah aplikasi 'Entropy Generator yang dapat mengurangi 'Lag' saat bermain game di Smart Phone Android.
Cara penggunaan:
-Centang semua pilihan
-Ganti 'RNG Service Performance Profile' menjadi 'Aggressive'

Terlihat perbedaan saat sebelum menggunakan dan sesudah menggunakan 'Seeder'.Terlihat 'Entropy' saat 'Sheeder' belum diaktifkan hanya mencapai 200an saja.Sesaat setelah mengaktifkan 'Seeder' 'Entropy' akan berubah menjadi 400an.

Tapi sayangnya,aplikasi 'Seeder' adalah aplikasi berbayar di Play Store.Tapi jangan khawatir,Androidku96 telah menyediakan aplikasi ini secara gratis untuk semua orang.Jika kalian berminat bisa langsung download disini.

2.Menggunakan Aplikasi Game 'Booster' (No Root)

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi 'Game Booster'.Aplikasi ini cukup membantu dalan mengurangi 'Lag' saat bermain game.Aplikasi ini mampu mem-boosting game android dan menjadikannya lebih lancar saat dimainkan.

1.Download aplikasi nya.Jika belum punya silahkan download disini.

2.Buka aplikasinya,maka anda akan melihat tombol plus.Silahkan anda pilih game mana yang akan kalian Boost.

3.Jika sudah terpilih,silahkan klik save.Untuk cara memboosting nya adalah dengan mengetuk 2x pada icon game yang akan kalian mainkan.Tunggu sesaat,maka 'Game Booster' akan melakukan boosting pada game yang telah anda pilih.

Jika kalian masih merasakan 'Lag' saat bermain game,itu bisa dikarenakan game yang anda mainkan memang sangat berat.Ditambah dengan spesifikasi Smart Phone yang kurang memadai.

3.Mengurangi Grafis Pada Game

Kali ini kita akan menggunakan cara manual,yaitu dengan mengurangi grafis pada game yang kita mainkan.Mengurangi grafis game terbilang cukup mudah.Anda dapat masuk kedalam pengaturan game yang anda mainkan dan mengurangi settingan pada game tersebut.Kalian dapat men-setting sesuai dengan kemampuan Smart Phone kalian,karena disetiap Smart Phone pasti memiliki spesifikasi yang berbeda.

Seperti contohnya admin mau main game GTA San Andreas,dan jika settingan dimaksimalkan maka akan terjadi 'Lag' bahkan sampai FC.Maka admin harus meminimalkan settingan untuk menghindari 'Lag' atuupun FC.Tidak semua game memiliki settingan yang sama.Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan.

4.Menghapus Aplikasi Yang Tidak Terlalu Penting

Smart Phone yang terdapat banyak aplikasi juga dapat mempengaruhi kelancaran saat bermain game.Aplikasi yang tidak terlalu penting atau jarang terpakai sebaiknya dihapus saja.Karena dapat memenuhi Memori dan juga membuat RAM menjadi tambah sesak.Jadi,silahkan hapus aplikasi yang tidak terlalu penting bagi anda.Jangan sampai salah membedakan ya,,hehe.

5.Menggunakan Cara Sobat Sendiri

Loh kok pake cara sendiri?Ya,,pasti seseorang mempunyai kemampuan untuk mengatasi masalahnya sendiri.Mungkin ada dari kalian yang mempunya cara yang lebih efektif dari ke-4 cara diatas.

Bisa kalian Sharing dikolom komentar.Siapa tau cara kalian sangat efektif dalam mengatasi 'Lag' saat bermain game.

Ya,Cukup sekian.Itulah beberapa tips yang bisa Admin sampaikan tentang Cara Mengatasi 'Lag' Saat Bermain Game.Semoga bermanfaat,dan jangan lupa berkomentar ya.

See ya~

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sprite Senki: Sasori Puppet Body by Fery P

Modpack Full HD Realistic Revolutionary SA - GTA San Andreas Android

Download Thief - Keepers Collection Free PC Full Version Game